Rabu, 08 September 2010

Cara Membuat Stop Motion Movie

Sebenernya stop motion movie itu dibuat dari potongan potongan gambar yang saling berkait satu dengan yang lainya.gambar itu bisa di buat secara manual dengan tangan atau foto foto yang saling berkait.Program yang digunakan untuk membuat stop motion movie adalah Windows Movie Maker.Langkah langkah pembuatanya sebagai berikut:
Import seluruh gambar di windows movie maker













Select semua files foto yang udah disiapkan..


















Klik OK.

Klik Tool > Option di windows movie maker.. Klik Advanced .. ubah Picture duration menjadi yang angka terkecil.. ini tujuannya biar nanti gak ada Jeda.


















Sekarang Drag Semua Gambar di jendela movie maker ke video Time Line Bar.. Pake Story board juga gak apa-apa..


















Secara otomatis gambar udah terbentuk sendiri berdasar urutan file di Timeline Bar.











Sekarang coba di Play.. Kalo mau tambah musik.. Import dulu musiknya ke windows movoe maker. trus drag ke bagian musik bar di bawah timeline. atur deh panjang pendek nya musik..

Kalo dirasa udah beres semua.. Save.. ke WMV.

Klik FIle > Save Movie Files (Untuk XP )atau Klik FIle > Publish Movie ( Untuk Vista)


















Selesai deh.Selamat Mencoba...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar