Jumat, 24 Februari 2012

Foto Levitasi

Coba perhatikan foto-foto dibawah ini

Beres beres rumah sambil terbang?
Ke wastafel pake terbang?

Naikin tangga sambil terbang?

Pasti pada heran kenapa mereka bisa terbang. Tapi ternyata itu cuma sebuah trik belaka, tapi bukan trik sulap pastinya. Trik itu namanya trik Foto Levitasai. OPO KUI..??? Foto Levitasi itu adalah trik dalam fotograsi dimana obyek yang kita foto seolah olah melayang. Foto Levitasi tanpa editing dalam foto dibikin dengan cara si obyek foto melompat dan berpose jadi dia kelihatan seperti melayang secara alami, bukan seperti jump shoot yang mana obyek tersebut terlihat melompat bukan melayang.

Terus gimana caranya buat bikin foto yang seperti itu. Gampang banget kok caranya. Alat yang kita butuhkan adalah Kamera *ya jelas lahh -__- *. Bisa pake kamera D-SLR atau kamera pocket biasa. Kalau
menggunakan kamera D-SLR bisa lebih mudah membuat Foto Levitasi karena kita bisa mengatur shutter speed agar kecepatan menangkap objek bergeraknya lebih tinggi. Caranya kalau menggunakan kamera D-SLR yaitu pertama atur shutter speed dengan kecepatan tinggi (1/200 atau lebih) dan pastikan ada cukup cahaya di tempat kalian mau membuat Foto Levitasi tersebut. Lalu gunakan brust mode (sekali pencet berkali-kali foto) biar kita bisa memilih mana yang paling sempurna. Kalau menggunakan pocket kamera atau yang sejenisnya kita butuh ketepatan memfoto saat obyek melompat. 

Ada juga alat alat yang bisa mendukung pembuatan Foto Levitasi. Misalnya, kalau objek orang mempunyai rambut panjang bisa menggunakan hairspray supaya rambut objek orang tersebut tidak berantakan saat sedang melompat. Lalu bisa menggunakan pin atau penjepit untuk menjepit baju agar tidak mengembang saat melompat. Kalau mau memfoto diri sendiri bisa menggunakan tripod dengan menseting timernya.

Berikut ada beberapa foto-foto levitasi hasil karya saya sendiri. Tapi belum sebagus yang diatas tadi

 

Gampang kan ?? Cobain sekarang juga. Asik lohh :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar